OIKN Optimistis Pemindahan Perdana ASN Ke IKN Bisa Dimulai September

Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) optimistis pemindahan perdana Aparatur Sipil Negeri (ASN) Bersama Jakarta Ke IKN bisa dimulai September 2024. Foto/SINDOnews

JAKARTA – Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) optimistis pemindahan perdana Aparatur Sipil Negeri (ASN) Bersama Jakarta Ke IKN bisa dimulai September 2024. OIKN menegaskan pembangunan IKN sudah berjalan sesuai target.

Deputi Bidang Pengendalian Pembangunan OIKN, Thomas Umbu Pati Tena Bolodadi menuturkan bahwa per Kamis, 20 Juni 2024 progres pembangunan IKN sudah mencapai 84%.

“Kami optimis. Kami juga bersiap Di pemindahan awal September 2024 nanti Ke mana Berencana menyambut Apartur Sipil Negeri Ke ibu kota Mutakhir ini. Kami yakin semua target dapat terselesaikan dan diharapkan semua target dapat terpenuhi,” ujar Thomas, Jumat (21/6/2024).

Ke Kamis, 20 Juni 2024 OIKN bersama Komisi VII Lembaga Legis Latif meninjau progres pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan dan Menimbang kesiapan pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun Ke-79 Indonesia Ke Kawasan Nusantara. Thomas menuturkan, PLN telah membangun infrastruktur ketenagalistrikan Ke IKN Bersama Prototipe green, smart, and beautiful.

PLN Nusantara Power Di menyelesaikan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) 50 MW Ke IKN. Proyek ini berdiri Ke atas lahan seluas 80 hektare. Ketua Komisi VII Lembaga Legis Latif Sugeng Suparwoto mengatakan IKN adalah smart city dan green city yang memanfaatkan Energi Hijau.

“Ini Dibagian Bersama komitmen kita Untuk konteks net zero emission. Agar IKN ini kita cek apakah betul membangun Bersama Prototipe-Prototipe tersebut dilaksanakan,” kata Sugeng dikutip Bersama laman resmi Lembaga Legis Latif.

Sugeng mengatakan, progres pembangunan PLTS Ke IKN sudah berjalan sebesar 10 MW Bersama total target 50 MW. Komisi VII Lembaga Legis Latif juga menyoroti TKDN Untuk pembangunan IKN.

Sebab, total APBN yang dikeluarkan Untuk pembangunan infrastruktur per 2024 sudah mencapai kurang lebih Rp37 triliun. “Kita Merasakan langsung Ke lapangan memang telah terjadi bagaimana membangun IKN secara masif 24 jam terus dikerjakan,” pungkas Sugeng.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: OIKN Optimistis Pemindahan Perdana ASN Ke IKN Bisa Dimulai September