Sandiaga Uno Sarankan PPP Dukung Pemerintah Prabowo-Gibran, Tak Minta Jabatan

Menparekraf Sandiaga Uno menyarankan agar Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendukung pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka periode 2024-2029. Foto/SINDOnews/Danandaya Arya

JAKARTA – Pejabat Tingginegara Perjalanan Di Luarnegeri dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyarankan agar Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendukung pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka periode 2024-2029. Sandiaga juga menegaskan Pemberian itu diberikan tanpa harus meminta jabatan.

Hal itu disampaikan Sandiaga usai mendampingi Wakil Ri (Wapres) Ma’ruf Amin meresmikan Aula Masjid At-Taqwa Sriwijaya Jakarta Selatan, Jumat (21/6/2024). Sandiaga menyampaikan pernyataan itu ketika ditanya soal langkah politik PPP Pada Pemerintah Prabowo-Gibran.

“Saya sudah berikan masukan agar mendukung pemerintahan Pak Prabowo walau tak minta jabatan Ke Untuk pemerintahan, itu pembedanya,” ujar Uno.

Meski demikian dia menyebut, keputusan itu belum tentu bulat. Bisa saja PPP justru berada Ke luar pemerintah.

“PPP selayaknya mendukung pemerintah tapi bisa berada Ke luar pemerintahan,” paparnya.

Dia menyebut keputusan PPP Pada Pemerintah Prabowo-Gibran Berencana diputuskan Lewat forum-forum besar. Sikap partainya Berencana diputuskan Sebelumnya pelantikan Prabowo-Gibran.

“Itu nanti diputuskan Ke forum. Selain Muktamar kan ada forum Mukernas, Silatnas atau Rapimnas. Itu nanti yang seyogianya Sebelumnya Oktober diputuskan,” katanya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Sandiaga Uno Sarankan PPP Dukung Pemerintah Prabowo-Gibran, Tak Minta Jabatan