Riwayat Belajar Komjen Susno Duadji, Mantan Kabareskrim yang Ikuti Senior Investigator of Crime Course

Komjen Pol (Purn) Susno Duadji merupakan mantan Kabareskrim yang Memperoleh prestasi mumpuni Ke lingkungan Polri. Foto: Dok SINDOnews

JAKARTA – Komjen Pol (Purn) Susno Duadji merupakan mantan Kabareskrim yang Memperoleh prestasi mumpuni Ke lingkungan Polri. Jenderal bintang 3 itu berhasil Membeberkan Perdebatan mafia Tindak Kejahatan Penyalahgunaan Jabatan yang menjerat Mantan pegawai Direktorat Jenderal Pph (DJP) Gayus Tambunan.

Namanya kian dikenal publik Setelahnya mencuat istilah “Cicak vs Buaya”. Dia menganalogikan Komisi Pemberantasan Penyalahgunaan Jabatan (KPK) sebagai cicak dan Polri sebagai buaya.

Setelahnya pensiun Di polisi, Susno mengadu peruntungan Didalam maju sebagai Kandidat anggota Dewan Perwakilan Rakyat. Sayangnya, jumlah suaranya hanya 9 ribuan suara dan gagal melaju Di Senayan.

Di sederet prestasi dan Sukses pengungkapan Tindak Kejahatan, publik juga ingin mengetahui bagaimana riwayat Belajar Komjen Susno.

Riwayat Belajar Susno Duadji

Susno lahir Ke 1 Juli 1954 Ke Pagar Alam, Sumatera Selatan. Sebagai seorang yang pernah menyandang pangkat jenderal bintang 3, Susno Memperoleh riwayat Belajar cukup mumpuni.

Setelahnya lulus Akpol tahun 1977, dia melanjutkan Belajar Ke Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) PTIK Didalam Membahas jurusan hukum.

Setelahnya Merasakan gelar sarjana, Susno kembali melanjutkan pendidikannya Ke Sekolah Staf dan Pimpinan Lembaga Belajar dan Pelatihan (Sespim) yang dulu masih bernama Sespati Polri Sebagai Membahas prodi S2 Manajemen.

Justru, Susno juga pernah Merasakan kursus dan pelatihan Ke antaranya Senior Investigator of Crime Course tahun 1988.

Setelahnya Itu, dia memperoleh pelatihan Di Hostage Negotiation Course (Antiteror) Ke Universitas Louisiana tahun 2000 dan Studi Perbandingan Sistem Kriminal Ke Kuala Lumpur, Malaysia, tahun 2001.

Mantan Kapolda Jawa Barat ini juga telah menyelesaikan pelatihan Studi Perbandingan Sistem Polisi Ke Seoul, Korea Selatan tahun 2003 serta Training Anti Money Laundering Counterpart Ke Washington DC, Amerika Serikat.

(jon)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Riwayat Belajar Komjen Susno Duadji, Mantan Kabareskrim yang Ikuti Senior Investigator of Crime Course