Server PDN Gangguan, Perpindahan Penduduk Pastikan Tetap Layani Perlintasan dan Permohonan Paspor

Direktur Jenderal Perpindahan Penduduk Silmy Karim membenarkan adanya gangguan kesisteman Ke Pusat Data Nasional (PDN) Kementerian Kominfo. Foto/SINDOnews

JAKARTA – Direktur Jenderal Perpindahan Penduduk Silmy Karim membenarkan adanya gangguan kesisteman Ke Pusat Data Nasional (PDN) Kementerian Kominfo. Gangguan tersebut berdampak Di layanan keimigrasian Ke unit pelaksana teknis hingga tempat pemeriksaan Perpindahan Penduduk Hingga bandara dan pelabuhan.

Silmy menyebutkan, Di ini proses Penyembuhan Alat Lunak dan data Di dilakukan Dari pihaknya. “Kami Untuk mengupayakan Penyembuhan Alat Lunak dan data Didalam memanfaatkan data backup PDN Hingga Batam dan kami upayakan agar layanan bisa pulih sesegera Mungkin Saja,” kata Silmy Karim, Kamis (20/6/2024).

Silmy Karim memastikan pihaknya tetap Menyediakan pelayanan seoptimal Mungkin Saja agar penumpang tetap berangkat sesuai jadwal pesawat, begitupun Ke Di kedatangan.

“Bagi Sambil Itu, penumpang pesawat dianjurkan agar datang lebih awal Hingga bandara, Menantikan proses pemeriksaan yang belum dapat berjalan sebagaimana mestinya,” ujar dia.

Bagi Komunitas yang sudah terjadwal hari ini, kata dia, tetap dilayani seperti biasa. Akan Tetapi demikian, permohonan percepatan paspor satu hari Karena Itu belum dapat dilayani dan Berencana segera beroperasi kembali Setelahnya sistem normal.

“Ditjen Perpindahan Penduduk Berencana segera menyampaikan kepada Komunitas apabila sistem PDN Kementerian Kominfo sudah kembali normal dan layanan keimigrasian sudah bisa beroperasi sepenuhnya,” jelas dia.

(cip)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Server PDN Gangguan, Perpindahan Penduduk Pastikan Tetap Layani Perlintasan dan Permohonan Paspor